1. Jenis Minuman Mengandung Sorbitol yang Harus Diwaspadai

    861 0 0

    gambar

    Kita bisa mendapatkan berbagai minuman di pasaran. Mulai dari minuman soda, sirup sampai jus buah. Tapi tahukah Anda, ada beberapa jenis minuman mengandung sorbitol yang perlu diwaspadai. Apa itu sorbitol? Sorbitol adalah salah satu komponen dasar dalam berbagai makanan dan minuman rendah kalori. Sorbitol ada yang alami dan ada juga yang buatan. Nah, minuman yang mengandung sorbitol dalam jumlah tinggi, terutama sorbitol buatan, bisa mengganggu sistem pencernaan, apalagi pada anak-anak. Karena itu kita wajib mewaspadai beberapa jenis minuman bersorbitol.

    Langsung saja, jenis minuman pertama mengandung sorbitol yang perlu diwaspadai adalah sirup. Sirup bersorbitol yang dikonsumsi terlalu sering dapat menimbulkan kerusakan gastrointestinal. Selain sirup, obat anak berbentuk sirup seperti asetaminofen, deksametason, simetidin, furosemide, metoclopramide, propranolol, amantadine, dan teofilin semuanya juga mengandung sorbitol dan wajib diwaspadai dosisnya jangan sampai berlebih.

    Jenis kedua minuman bersorbitol adalah soda. Minuman bersoda dibuat dengan sorbitol dan bisa menimbulkan diare, terutama pada anak-anak yang memiliki pencernaan sensitif. Dan satu lagi minuman bersorbitol yang waji diwaspadai adalah jus buah dalam kemasan. Kebanyakan jus buah yang dijual di swalayan mendapatkan tambahan sorbitol untuk meningkatkan rasa. Dan sama seperti minuman bersorbitol lain, jus buah dalam kemasan juga dapat memicu masalah pada sistem pencernaan terutama pada anak-anak.

    source: http://www.resepmasakanku.info

  2. Re: Jenis Minuman Mengandung Sorbitol yang Harus Diwaspadai

    861 0 0

    Thx 4 very good info !

  3. Re: Jenis Minuman Mengandung Sorbitol yang Harus Diwaspadai

    861 0 0

    Nice Info. emofugue/grin.png

  4. Re: Jenis Minuman Mengandung Sorbitol yang Harus Diwaspadai

    861 0 0

    thx emofugue/smiley.png